Affiliate marketing adalah salah satu jenis bisnis online yang saya suka. Kenapa? Karena affiliate marketing ini sangat menyenangkan, kita ga perlu punya produk, ga perlu kasih support, ga perlu jawab-jawab pertanyaan yang ribet, dan yang paling asyik adalah kalau anda sudah menguasai email marketing (baca tips email marketing pemula disini) cukup kirim email dan beberapa menit kemudian email anda akan dipenuhi dengan notification of payment received. Ga percaya? ini buktinya (saya cukup kirim email 5 menit dan saya tidak mengirim ke semua email list saya / hanya sekitar 1,000 list para bule saya hehe)

(*kalau di scroll masih banyak lagi tuh emailnya hehe)

Disini, saya ga niat nyombongin juga sih, cuman sekedar bukti bahwa saya ga pernah berbekal Omong Doang kalo share tips disini, kalau anda udah kenal saya dari lama saya tipikal orang yang benci kasih ilmu yang saya sendiri ga berhasil menerapkan atau bahkan ga menerapkan ilmu tersebut.

Kembali ke laptop. :P

Kalau anda sedang tekun dengan affiliate marketing, ga ada salahnya anda membaca tips singkat dari saya berikut ini :

1. Bangun list anda sekarang

Ya, anda harus bangun email list anda sekarang, jangan ditunda. Tips tentang ini sudah saya bahas pada postingan sebelumnya. Selain sangat bagus untuk branding, membangun list itu sangat memudahkan anda disetiap sisi. Baik ketika akan mencari JV/affiliate, menjual produk anda sendiri dan affiliate produk orang. Apapun niche nya segera Bangun list anda sekarang.

2. Bangun list plus plus ++

Tidak hanya membangun list secara biasa, tapi anda harus membangun list plus plus. Plus plus disini maksud saya adalah  anda juga harus membangun buyer list. Buyer list adalah list yang berisi buyer / pembeli product anda. Jika anda adalah seorang penjual product, pastikan anda mengumpulkan daftar buyer anda. Contohnya pada salah satu member area dari salahs atu produk saya dibawah ini ;

Selain itu plus yang kedua adalah anda harus membangun komunikasi yang baik terhadap list anda :) agar list anda tetap menjadi loyal buyer anda untuk semua rekomendasi anda.

3. Jangan lupa cloack link affiliate anda

Sembunyikan link anda dengan menggunakan software link cloaker agar menjadi lebih profesional.

Contohnya :

Link Affiliate anda –> http://www.linkaffiliate.com/?refid=9w57O7aljlasfa9sfagh (sangat panjang dan benar-benar kelihatan kalau ini link affiliate)

menjadi –> http://domain.com/rekomendasi/produkA (lebih tertata dan profesional)

anda bisa baca trik nya disini]

4. Jangan promosi setiap hari

Atau list anda akan segera mengunakan jasa tombol “unsubscribe” dan tidak akan menerima email anda lagi. Perlu di ingat, anda harus mencoba berpikir sebagai buyer / pembeli. Kalau anda sebagai seorang calon pembeli, tentu anda sangat benci jika ditawari ini itu setiap hari, atau bahkan sehari lebih dari 1x. Hal itu lah yang perlu anda terapkan kepada list anda :)

Nah, kalau anda sudah baca 4 tips mendasar di atas, silakan terapkan (terutama bagi anda yang lagi fokus affiliate marketing)

semoga tips singkat ini bermanfaat buat anda,

oiya beberapa waktu ini saya melakukan beberapa tambahan di blog saya ini (udah lama sekali saya ga melakukan perubahan disini)

anda bisa lihat halaman product dan services saya (kalau anda belum tahu apa saja produk dan jasa saya selama ini)

dan halaman testimonial (untuk mengisi testimonial apabila anda salah satu member saya)

Terimakasih udah membaca tips singkat ini, semoga bermanfaat dan tunggu tips-tips lainnya segera :)

(jangan lupa click share di twitter dan facebook anda dengan menekan tombol dibawah ini – follow saya di twitter)