Ga kerasa banget yah udah setahun yang lalu idul Adha, sekarang udah Idul Adha lagi.. :D

Sekalian saya mau ngucapin selamat idul adha buat anda semua sering nongkrong di Blog ini. Selamat Idul Adha 1429 H, mohon maaf ya bila saya ada kesalahan, dan semoga kita semua kembali “dari nol lagi ya..” ;)

Sekalian nich mumpung lagi posting blog, intermezo sejenak.. :) Pengalaman hari ini, pas Idul Adha…

Tadi pagi bangun jam 3-an, gatau napa kebangun, mungkin karena denger suara takbir kali ya..akhirnya memutuskan tuk tidur lagi (masih ngantuk sih). Kemudian saya terbangun lagi (untuk kedua kalinya), kali ini jam 4.15 WIB (Waktu Indonesia Banget…), daripada tidur lagi mendingan solat subuh aja dech.

Kelar solat subuh langsung beranjak ke kamar mandi, mandi pagi biar sehat (sekalian langsung mau berangkat ke masjid buat solat Ied). Byur-Byurrr… :D Dingiinnnnn

Ga kerasa eh udah jam setengah 6 kurang, pikir saya waktu itu : “Wah bisa telat nich…” langsung bergegas dech ganti baju koko, pakai sarung terus berangkat ke masjid (jaraknya cukup jauh dari rumah..sekitar 10 menit pake kendaraan)

Sesampainya di masjid, hal yang sudah terbayang mulai dari rumah ternyata bener terbukti, masjid sudah sangat ramai dan solat ied hampir dimulai. Lebih gawatnya lagi ternyata bagian dalam masjid udah penuh dan saya harus dengan rela dan ikhlas menerima kenyataan bahwa harus dapet tempat di pelataran masjid.

Sendal pun ditaruh pas disebelah saya (maklum pengalaman tahun lalu sandal raib, maunya sih tahun ini sandal di Gembok aja biar ga ilang, he he he :D), sejadah harus ditaroh di atas koran (biar ga kotor).

Belum sempet duduk, ternyata solat dahmau dimulai, alhasil saya langsung ajah memulai solat Ied Berjamaah…

Setelah selesai, saatnya mendengarkan khotbah (hampir 20 menit-an lah) degan khitmad dan tenang….

Finally, pulangnya ketemu sama temen kuliah, dan akhirnya sempet foto-foto narsis di pelataran masjid..

Tebak saya yang mana?? :D

Dan akhirnya…begitulah laporan perjalanan idul adha saya (sampai pagi ini jam 9), sekarang mau lihat penyembelihan kambing dulu.. he he

Anyway, bagaimana dengan Idul Adha anda? sekali lagi saya mengucapkan

Selamat Idul Adha 1429 H bagi anda yang menjalankannya, dimulai dari NOL lagi ya..:D

Happy Ied! ;)