halo, apa kabar?

pertama-tama saya mau ngabarin kalo saya baru aja lulus S1 dan di wisuda minggu lalu, resmi jadi pengangguran :D

kebetulan saya kuliah di fakultas pertanian, dan ngambil skripsi tentang kopi luwak. Dasar otak dagang, yang namanya skripsi juga masih dipikir untuk dijadikan profit hehe.

dan oleh karena itu saya mau share disini untuk pembaca blog sekalian :)

udah pada tau dong kalo kopi luwak itu adalah kopi termahal didunia, boleh deh baca di wikipedia tentang sejarah dah kedahsyatan kopi luwak.

saya sendiri udah coba kopi luwak, dan rasanya emang wuenak tenan.

kembali ke laptop,

di daerah penelitian saya, Bun Prink Coffee Kopi Luwak Jember (selanjutnya saya singkat BPC ya), saya melihat peluang bisnis yang cukup bagus.

Apalagi kopi luwak disana udah sampai ekspor ke negara-negara ASIA dan Eropa. Artinya, produknya udah terbukti bagus dan siap kita “uang”kan.

beberapa kali saya ambil data dan ngobrol-ngobrol sama pemiliknya, dan mereka memang membuka kesempatan untuk bekerja sama buat para onliners.

disini, saya bisa lihat peluang bisnis yang difasilitasi penuh oleh BPC.

Pertama, anda bisa menggunakan system dropship. Dropship berarti anda berbisnis ga perlu modal. Anda cukup promosi ke teman-teman anda, melalui cara apa yang anda anggap efektif.  Kemudian biarkan pihak  BPC yang mengurus pengiriman barang. Anda cukup ambil profit. Untuk lebih jelas anda bisa liat skema dibawah ini :

untuk sistem dropship anda cukup memasarkan saja, tidak usah ambil stok, tidak perlu bingung proses produksi, pengiriman dan lain-lain. Fokus anda hanya di pemasaran produk. Ambil untung dari harga dasar yang diberikan.

Kedua, anda bisa melakukan re-branding produk kopi luwak, dengan cara beli produk untuk stok. Kemudian ganti kemasannya menjadi kemasan dengan logo dan merk anda sendiri. Untuk kemasan produk anda bisa search di google “kemasan untuk UKM”. Skema kedua bisa dilihat pada gambar dibawah ini :

Mudah, kan? bahkan dari skripsi-pun kita bisa lihat peluang bisnis yang bisa mendatangkan profit :)

oiya, disini saya ga pake affiliate link, post berbayar atau semacamnya loh :D

kalau mau start bisnis yang mudah tanpa modal / modal kecil, anda bisa langsung kontak ke Kopi Luwak Jember

Semoga bermanfaat :)

 

Salam,

Maulana Malik