Hai semua 8-)

Akhirnya layout blog ini ganti, setelah sekian lama pake themes yang sama. Semoga bisa bikin anda lebih betah dg tampilan yang lebih simpel.

Online Banking

Cukup sering saya mendapat pertanyaan tentang list building dan email marketing.

Sebagian dari anda mungkin udah tau tentang list building karena saya pernah bahas juga disini di posting email marketing untuk pemula dan tips kombinasi affiliate dan email marketing

Untuk memperjelas, list building adalah suatu upaya untuk mengumpulkan email list dengan cara yang benar (bukan spam, tapi bener2 dengan persetujuan si pemilik email)

well, pada saat saya bikin postingan di atas saya terus terang baru mulai serius terjun dalam list building. suer.

Ini berarti saya baru sekitar 1 tahun serius dan hasilnya luar biasa. Bukan mau nyombong, kalau saya mempromosikan produk yang cocok dengan list saya, dengan satu email saja saya bisa dapat hingga $730-an dengan kirim email under 10 menit ngetiknya :D

ini

saya bahkan menang contest JV Affiliate sebagai top JV pada saat itu, jadi kalo di total saya dapat $800-an dengan kirim email, tanpa product, tanpa support, dan yang lain2.

Cukup ketik, kirim email, terus langsung tidur, pagi-pagi cek paypal dan BOOM. Asyik kan?

“Iya asyik buat lo gan, ane kan newbie”

hey, saya baru setahun-an loh kumpulin list (untuk market luar), artinya sekitar setahun yang lalu saya sama dengan anda, mulai dari 0 :D kalau saya bisa, kenapa anda ngga?

Kembali ke pertanyaan awal : Mulai dari mana?

Mungkin mastah-mastah yang baca punya pendapat lain, tapi menurut pengalaman saya ada beberapa hal yang  perlu diperhatikan. agar anda tidak information overload tentang list building, saya bahas satu persatu. Pada artikel ini (nantinya artikel ini bersambung) saya bahas tentang yang paling penting di antara yang terpenting, yaitu : AUTORESPONDER

Apa sih autoresponder?

itu juga udah saya jelaskan di post sebelumnya sih, tapi gapapa deh saya jelasin lagi :D

Autoresponder adalah sebuah sistem/jasa/atau apapun lah namanya, dimana kita dimungkinkan untuk menyimpan database email list kita dalam suatu wadah. Jadi skema sederhananya kaya gini :

autoresponder

 

setelah masuk ke database autoresponder anda, maka anda akan dengan leluasa mengirim email kepada mereka secara serentak. Dan itu bukan SPAM karena email tersebut diterima atas persetujuan si pemilik email tersebut.

Jadi, kalau anda masih bertanya-tanya mau mulai list building dari mana. Jawaban saya : segera beli service autoresponder!

Belinya dimana?

saya pribadi menggunakan GETRESPONSE karena punya banyak fitur yang sangat bagus seperti tracking yang details, dan yang terpenting sebagian besar email masuk ke inbox anda.

Tapi, anda tau dong istilah “jangan menaruh semua telur dalam satu keranjang”

oleh karena itu saya juga pake jasa lain seperti norabots dan imnica mail

untuk beberapa list saya :)

Ok, jadi udah terjawab kan pertanyaannya? mulai dari mana : mulai dari beli aturesponder sekarang!

Saya akan sambung ke artikel selanjutnya, dalam waktu dekat. Masih tentang memulai list building ya :)

Jangan lupa baca tips penting lainnya tentang email marketing untuk pemula dan tips kombinasi affiliate dan email marketing

kalau ada request artikelnya mau spesifik tentang apa, silakan tinggalkan komentar dibawah ini

dan kalau post ini bermanfaat monggo di share ya :D :D

 

Sampai jumpa di next article ;)