Gimana si cara daftar paypal???

Pertanyaan itu ditanyakan oleh salah satu sahabat saya yang membaca artikel saya sebelumnya mengenai dollar pertama anda. Nah disitu saya menjelaskan pempayaran melalui PayPal. Bagi anda yang belum tau apa itu PayPal akan saya jelaskan dulu. PayPal adalah salah penerima transaksi pembayaran secara online terbesar di dunia. Dengan adanya PayPal seberapapun jarak manusia di dunia, asal terhubung dengan internet masih memungkinkan untuk melakukan transaksi. Cara daftarnya pun sangat mudah. Namun ada syaratnya yaitu pengguna PayPal harus memliki kartu kredit berlogo visa. Anda tidak punya kartu kredit?ga masalah! di akhir posting saya akan memberikan solusi daftar paypal tanpa kartu kredit.

Oke stop talking, let’s action

Step #1 : Buka situs paypal.com

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.


Step#2 : Klik Sign Up untuk mendaftar (klik gambar untuk memperbesar)

Step #3 : Pilih negara, bahasa, dan jenis account yang anda inginkan

ada tiga jenis akun yaitu personal, premier, dan business. Saya sarankan anda menggunakan akun jenis premier. Perbedaan ketiganya adalah sebagai berikut:

  • Personal : Anda sudah bisa bertransaksi online. Anda bisa menerima pembayaran dari paypal lain, namun anda tidak bisa menerima pembayaran dari kartu kredit/debit. Penerimaan per bulan pun dibatasi. Jika anda berencana melakukan banyak transaksi perbulannya saya sarankan jangan memilih tipe akun ini.
  • Premier : Hampir sama dengan personal, namun bedanya anda sudah bisa menerima pembayaran dari kartu kredit/debit. Anda juga bisa menikmati laporan penerimaan dan pengeluaran dari rekening paypal anda.
  • Business : Tipe Business cocok digunakan untuk bisnis yang memiliki skala besar misalnya toko online/online store. Cocok sekali untuk anda yang mempunyai transaksi yang besar misalnya di ebay.

Anda mau pilih yang mana?itu terserah anda. Sesuaikan dengan kebutuhan anda sekarang. Tenang saja, jika sewaktu-waktu anda ingin merubah tipe akun, anda bisa mengupgradenya kok! Misalnya dari personal ke premier, dsb.

Step#4 : Isi data diri anda (klik gambar untuk memperbesar)

pada bagian tersebut anda diminta untuk memasukkan data kartu kredit anda. Jika anda tidak mempunyai kartu kredit, anda tidak perlu mengisinya terlebih dahulu.

apa sih perlunya kartu kredit dalam paypal?sangat perlu! untuk verifikasi akun paypal anda. Jika akun paypal anda belum verifiaksi, “jatah” transaksi anda hanya US$100, dan anda tidak bisa melakukan withdraw (tarik tunai) ke bank di Indonesia. Beda halnya dengan yang sudah terverifikasi, semua akan lancar aman dan terkendali

Step #5 : Anda sudah punya akun PayPal !!! Silakan login!

oiya, di awal posting tadi saya berjanji untuk memberi tahu anda bagaimana cara verifikasi paypal tanpa menggunakan Kartu Kredit, yaitu menggunakan VCC (Virtual Credit Card). Kartu Kredit Virtual ini bisa anda gunakan untuk memverifikasi akun paypal anda, sehingga transaksi online anda makin lancar. Salah seorang teman saya yaitu putra eka (a.ka. paman gober) menyediakan jasa menjual VCC untuk paypal, jika anda berminat anda bisa berkunjung di sini (klik) untuk info lebih lengkap!

Oyah untuk konfirm kredit card anda bisa ikuti step lanjutan berikut ini:

Klik Profile >> Add or Edit Credit Card

kemudian klik add card. Masukkan data kartu kredit atau VCC anda. Setelah itu anda akan diminta memasukkan 4 kode verifikasi yang dikirim oleh paypal. Kemudian status akun anda akan berubah menjadi VERIFIED. Selamat ya!

Oke sekian dulu penjelasan dari saya, semoga berguna bagi anda semua.

Jangan lupa tinggalkan komentar anda ya.., dan selamat bertransaksi online dengan cepat dan mudah!

sukses untuk anda!