Beberapa tahun belakangan produk digital dan produk informasi emang lagi booming banget di indonesia. Udah ga keitung jumlah penipuan nya. Sayang nya beberapa produk masih berkutat di itu-itu aja. Mesin cetak uang dsb, menjanjikan kekayaan dalam waktu cepat atau semacamnya. Well, saya ga akan men-judge produk tersebut salah atau bagaimana, sepertinya anda udah bisa menilai sendiri deh.
Pertanyaannya sekarang penting ga sih beli produk informasi? Seberapa penting product informasi tersebut menunjang kekuatan bisnis internet anda?

Jawaban saya perlu dan tidak. Loh bingung kan? anda bertanya kok malah saya kasih pilihan. Itu karena pertanyaan ini punya jawaban berbeda tergantung dari posisi anda sekarang. Gini deh saya bahas satu-satu:

Saya Gak Perlu Beli Product Informasi!

Untuk jawaban anda di atas ada beberapa alasan, pertama Posisi anda adalah “lebih pintar” dari si penjual product informasi tersebut. Bagaimana anda bisa tau anda lebih pintar dari si pemilik produk? gini deh, saya melihat ada beberapa kesalahan saat anda menemukan penawaran produk informasi di internet.

kebanyakan orang tidak membaca sales letter / surat penawaran produk dengan baik. Mereka baca headline, baca sekilas, tanpa memahami lebih dalam apa yang ditawarkan. Kalau anda bisa cermati lebih dalam, produkĀ  yang baik adalah produk yang menjelaskan apa yang akan anda dapatkan jika membeli produk tersebut. Sehingga, jika anda di posisi “ohh .. materi ini gue dah tau nih” jadi anda ga perlu lagi membeli produk tersebut. That’s it.

Kedua, anda sudah bosan dan muak akhirnya malah information overload (kebanyakan informasi masuk) .. well ini benar, tapi jangan sampai anda anti produk informasi loh, karena :

Saya Perlu beli produk informasi!

Alasan kenapa anda perlu beli produk informasi adalah anda perlu informasi itu. That’s it. Simple bukan? Iya. Anda perlu informasi itu anda beli.

Itu teorinya , prakteknya adalah anda masih perlu produk informasi mana yang bener-bener anda perlukan, dan mana yang ga perlu ada di hardisk anda.

kenapa sih harus beli? kenapa ga searching di google for free! GRATIS !

Jawabannya karena anda akan menghemat waktu mencari informasi tersebut + mencegah dapat informasi yang salah, asal anda mengikuti :

Tips membeli Produk Digital, yaitu :

1. Pastikan Produk tersebut Benar-benar berkualitas

Lihat, dan jangan malas membaca. Jangan tergiur dengan model berbisnis internet dengan menjadi kaya dalam waktu semalam. Pastikan anda menemukan informasi yang anda butuhkan. Meskipun anda menganut istilah no pain, no gain. Tapi BIG pain near to big mistake. Karena semakin banyak anda belanja semakin bingung-lah anda.

2. Jadilah orang yang selektif

Apa manfaatnya buat gue? mana buktinya loe dapat duit dari materi yang loe jabarin? pastikan bahwa penjual produk informasi tersebut bener-bener udah nerapin isi produk dia sendiri (ahli teori). Hal ini bisa tercermin dari proof dia, misalkan di produk Cosa 28 hari Belajar SEO terlihat jelas bagaimana cosa mempermainkan google untuk mengirim traffic gratis ke situs-situsnya.

Selain itu lihat contact admin nya, jelas ga? Kembali lagi ke produk cosa, siapa sih yang ga kenal seorang Cosa Aranda? ini juga bisa menjadi catatan penting bagi anda, yaitu trackback author/pengarangnya. Seberapa hebat dia sehingga anda perlu belajar dari nya .. :D

Anda juga perlu perhatikan poin lain seperti money back guarantee. 100-200%. Dapat 200% tapi susah mintanya buat apa? teliti, pastikan kredibiltas dan kualitas produk tersebut.

Intinya, jangan pernah antipati dengan produk – produk yang ada. Namun tetaplah selektif dan hati hati terhadap penipuan system bisnis yang hanya merugikan anda sebagai customer. Be Smart, Creative, and Rich!

Salam sukses!